---- SELAMAT DATANG DISITUS KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BENGKULU SELATAN ---

Minggu, 14 Juli 2013

127 JCH BS Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 18/6- Setelah beberapa waktu lalu melaksanakan praktek ibadah haji di lapangan Sekundang, seperti thowaf , sa’I , wukuf dan juga melontar jamarat, 127 Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) pada tanggal 10 hingga 14 Juni 2013 lalu laksanakan pemeriksaan kesehatan tahap awal.

Pemeriksaan kesehatan tahap awal ini diantaranya memeriksa penyakit yang diderita JCH dengan uji Laboratorium, Tekanan darah dan konsultasi kesehatan JCH dengan dokter yang telah ditunjuk oleh Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kepala Kemenag Kabupaten Bengkulu Selatan, Drs.Yasaroh Maksum melalui Kasi Haji dan Umroh H.Baidun.S.Pd mengatakan bahwa pelaksanaan pemeriksanaan kesehatan dimaksudkan untuk mendeteksi penyakit yang diderita jamaah sejak dini, sehingga nantinya jamaah akan diberikan petunjuk kesehatan untuk mengantisipasi kambuhnya penyakit di Tanah Suci.

Usai pemeriksaan kesehatan, Jamaah juga telah dilakukan wawancara dan foto biometric yang akan di gunakan untuk keakuratan dan kelengkapan data paspor jamaah. Wawancara dan foto biometrik ini dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan pada Hari Sabtu (15/6).

Pada tahun ini Kantor Imigrasi Bengkulu memberi kemudahan kepada CJH 2013,mulai dari pembuatan paspor,wawancara dan foto Biometrik dilakukan di daerah masing-masing CJH,hal ini menurut Ka.Kemenag Yasaroh Maksum ditujukan untuk kemudahan CJH,mengingat CJH banyak dari CJH yang telah berusia lanjut,dan jarak tempuh ke Ibukota Provinsi yang cukup jauh.

Wawancara pada CJH juga dimaksudkan untuk pemantapan alamat domosili CJH,hal ini dimaksudkan untuk mengkros cek kembali kebenaran data yang diberikan,sehingga jika terjadi hal-hal yang berkaitan dengan CJH di Tanah Suci nantinya akan mudah menghubungi keluarga yang berada di tanah air.

Penulis : Fardiana.S.Sos/JJ Editor : H.Nopian Gustari









0 komentar:

Posting Komentar