---- SELAMAT DATANG DISITUS KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BENGKULU SELATAN ---

Minggu, 14 Juli 2013

Kemenag BS Adakan Pembinaan Pengelola ZIS

Bengkulu (Informasi dan Humas) 4/7- Bertempat di Aula Hotel Zahwa Seksi Penyelenggara Sariah Kementerian Agama (Kemenag) Bengkulu Selatan mengadakan pembinaan terhadap 30 orang Pengelola Zakat Infaq Shadaqah (ZIS) dari tingkat kecamatan, Senin (1/7).

Hadir membuka acara tersebut Ka.Kemenag Bengkulu Selatan Drs.Yasaroh Maksum yang diwakili oleh Ka.Sub.Bag Tata Usaha H.Arsan Suryani.S.Ag.M.HI, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan dan pegawai kantor kemenag Bengkulu Selatan.

Dalam kata sambutannya H.Arsan Suryani.S.Ag.M.HI menyampaikan peran penting zakat dalam mensejahterakan umat, hal ini tentu saja jika zakat wakaf infaq dan shadaqah ini di kelola secara baik.

Dan hal tersebut dapat terwujud dengan melibatkan peran penting dari Unit Pengelola Zakat Infaq dan Sadaqah di tingkat kecamatan.Bagaimana bersma-sama untuk memberikan pemahaman tentang kewajiban mengeluarkan zakat khususnya di tengah-tengah masyarakat.

Menurut dia, Zakat Wakaf Infaq dan Shadaqah ini berkaitan erat dengan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pengelola,jadi sebagai pengelola bagaimana kita membangkitkan rasa percaya masyarakat sehingga masyarakat mau berzakat dan menginfaqkan sebagian hartanya ke badan-badan ZIS yang diakui oleh pemerintah dan Masyarakat.

Acara pembinaan ini dilaksanakan selama satu hari. dengan materi antara lain Kebijakan Pemerintah tentang ZIS, Penjelasan tentang Fiqih/hukum Zakat, Undang-Undang No.38 Thn 1999 tentang Badan Amil Zakat dan Pemberdayaan Zakat Infaq Shadakah, yang masing-masing materi disampaikan oleh pemateri yang kompeten dibidang nya masing-masing.

Penulis : Fardiana.S.Sos/JJ Editor : H.Nopian Gustari









0 komentar:

Posting Komentar