---- SELAMAT DATANG DISITUS KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BENGKULU SELATAN ---

Minggu, 14 Juli 2013

30 Pengurus BAZ Bengkulu Selatan Terima Pembinaan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 4/7- Setelah sebelumnya pada 1 Juli pembinaan terhadap pengurus Zakat Infaq dan Sadaqah tingkat kecamatan dibina, pembinaan pada pengurus BAZ juga telah dilakukan pada 2 Juli. Sesuai dengan tema pembinaan yang diambil Pembinaan ini bertujuan untuk pemberdayaan zakat produktif.Selasa (2/7)

Peserta pada pembinaan ini berjumlah 30 orang yang merupakan utusan dari pengurus BAZ pada tingkat kecamatan diantaranya masing-masing 2 orang dari kecamatan Bunga Mas, Air Nipis, dan Ulu Manna, dan 3 orang masing-masing dari kecamatan Kota Manna,Pasar Manna,Manna,Kedurang,Kedurang Ilir,Pino,pino Raya dan Seginim.

Hadir dalam pembukaan acara sekaligus sebagai pemateri Ka.Sub.Bagian Tata Usaha H.Arsan Suryani.S.Ag.M.HI yang mewakili Kepala Kantor Kemenag Bengkulu Selatan Drs.Yasaroh maksum.

Dalam sambutannya H.Arsan Suryani.S.Ag.M.HI mengajak para peserta untuk dapat menjadikan dana zakat dari masyarakat bukan hanya sebagai zakat yang bersifat konsumtif tapi juga zakat yang dapat bernilai produkti

”Artinya zakat yang disalurkan tidak habis dikonsumsi begitu saja, tapi bagaimana agar zakat yang kita salurkan dapat bernilai produktif bagi penerima contohnya dengan member bantuan modal usaha melalui dana zakat” terang H.Arsan.

Pembinaan pada pengurus BAZ kecamatan ini diisi dengan meteri tentang kebijakan Pemerintah tentang Zakat Produktif,UU NO.23 Tahun 2011 tentang pengelolaan zakat produktif,Manajemen Pengelolaan Zakat Produktif dan Ketentuan Zakat,Infaq dan Permasalahannya.

Penulis : Fardiana.S.Sos Editor : H.Nopian Gustari









0 komentar:

Posting Komentar