---- SELAMAT DATANG DISITUS KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BENGKULU SELATAN ---

Minggu, 14 Juli 2013

Tim Kemenag Provinsi Lakukan Penilaian di Masjid Al-Mustagfirin Kabupaten BS

Bengkulu (Informasi dan Humas) 4/7- Selasa (3/7) akhirnya Tim Kemenag Bengkulu turun langsung menilai Masjid Al-Mustagfirin Kecamatan Ibul Kota Manna yang terpilih mewakili Kabupaten Bengkulu Selatan ketingkat Provinsi dalam ajang pemilihan Masjid Teladan tingkat Provinsi Bengkulu.

Grup Rabana yang menyambut kedatangan Tim Penilai yang diketuai oleh Kabid Urais Drs.Herman Yatim dan Bupati Bengkulu Selatan H.Reskan E Awaludin dan rombongan menambah meriah suasana.

Dalam sambutan yang disampaikan imam masjid Al-Mustagfirin, H.Muhammad Sulam disampaikan kembali sejarah berdirinya masjid Al-Mustagfirin yang tanahnya merupakan wakaf dari H.Sarifudin pada tahun 1971.

Perehaban masjid dilakukan pertama kali pada tahun 1997, dan hingga akhirnya setelah beberapa kali perehaban sampai pada kondisi seperti sekarang ini. Saat ini disampaikan juga bahwa sertifikat tanah masjid telah resmi atas nama Masjid Al-Mustagfirin.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Imam masjid H. Muhammad Sulam, Ka.Sub Bagian Tata Usaha H.Arsan Suryani.S.Ag.M.HI yang mewakili Kepala Kantor Kemenag Bengkulu Selatan Drs.Yasaroh Maksum menyatakan harapannya agar Masjid Al-Mustagfirin dapat terpilih mewakili Provinsi Bengkulu ke Tingkat Nasional.

Hal ini menurut H.Arsan Suryani.M.HI bukan tanpa alasan mengingat jamaah dan Risma Masjid Al-Mustagfirin yang pro aktif memakmurkan masjid, ditambah lagi rutin pada setiap minggunya ibu-ibu majelis taklim mengadakan pengajian.

”Jadi tak ada alasan lagi untuk mengutus Masjid Al-Mustagfirin mewakili provinsi Bengkulu ke Tingkat Nasional” Terang H.Arsan menyampaikan rasa optimisnya.

Hal ini pun didukung sepenuhnya oleh Bupati Bengkulu Selatan H.Reskan Efendi Awaluddin.SE selaku Kepala Daerah dan hal itu juga diakui pula oleh Ketua Tim Penilai Drs.Herman Yatim.

“Baru kali ini kami mendatangi dan melakukan penilaian masjid teladan disambut semeriah ini dan dihadiri pula langsung oleh Bupati, apalagi masjid ini jamaahnya aktif dan kondisi serta letak masjid sangat strategis” terang nya.

Acara ini akhirnya berakhir pada pukul 11.00 wib dengan peninjauan fasilitas masjid oleh Bupati, Ka.Sub Bag Tu dan Tim Penilai rombongan.

Penulis : Fardiana.S.Sos Editor : H.Nopian Gustari









0 komentar:

Posting Komentar