---- SELAMAT DATANG DISITUS KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BENGKULU SELATAN ---

Minggu, 14 Juli 2013

Yasaroh: Berikan Pemahaman Pada JCH

Bengkulu (Informasi dan Humas) 19/6- Bertempat di Halaman Kantor Kemenag Bengkulu Selatan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan, Drs.Yasaroh Maksum pada Apel Pagi, Selasa (19/6) menghimbau kepada Karyawan-karyawati Kemenag BS agar dapat bersama-sama memberikan pemahaman kepada Calon Jamaah Haji (CJH) Bengkulu Selatan berkaitan dengan kebijakan pengurangan Kuota haji tahun 2013 sebesar 20 persen.

“Bagi yang kerabat dan keluarganya yang berangkat tahun ini dan termasuk dalam Jamaah yang ditunda keberangkatannya tolong diberi pemahaman, bahwa pengurangan kuota tahun ini terjadi karena renovasi di Tanah Suci,artinya bahwa ini bukan keputusan pemerintah kita tapi kebijakan Pemerintah Arab Saudi.

Jadi ini hanya pengunduran keberangkatan, tahun depan Jamaah yang ditunda keberangkatannya ini akan diprorioritaskan, jika nantinya di tahun 2014 ada kenaikan Ongkos Haji maka Jamaah tidak perlu menambah ongkos lagi,tapi jika ada pengurangan Ongkos Haji 2014 maka akan kita kembalikan” Terang Ka.Kemenag.

“Bukan hanya Kita yang dikenakan pengurangan Jamaah tahun ini,tapi seluruh dunia,jadi mari kita bersama-sama memberikan pemahaman kepada jamaah untuk bersabar menunggu kesempatan pada tahun depan” tambah Yasaroh.

Berdasarkan data Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Kemenag Bengkulu Selatan, diperkirakan Jamaah yang terancam diundur keberangkatannya sebanyak 25 orang, sudah termasuk 2 orang CJH yang belum melunasi BPIH Tahun 2013 dan 1 orang CJH yang meninggal dunia.

Penulis : Fardiana.S.Sos/JJ Editor : H.Nopian Gustari









0 komentar:

Posting Komentar